Pages

Sabtu, 28 April 2012

Kenapa Barcelona Belakangan Terpuruk?

Kenapa Barcelona akhir-akhir ini terpuruk?
Mungkin itu yang belakangan ini menghiasi pikiran banyak dari masyarakat dunia...Termasuk anda kah?
Saya sendiri punya pemikiran dari masalah tersebut .

Musim ini mungkin musim terburuk di era kepelatihan Pep Guardiola, entrenador muda berumur 41 tahun yang awalnya bukan apa-apa, dia hanya pelatih Barcelona B yang dipromosikan dan setelah melatih tim senior membuktikan betapa hebatnya pemikiran sang pemain Barcelona masa pelatih Johan Cruyf.
Dari awal dia berkarir pada tahun 2008 dia langsung mengemas treble winners sekaligus dalam semusim. Dan sampai musim ini berlangsung dia telah mengumpulkan 13 gelar bergengsi untuk sang penghuni Cam Nou.

Tetapi, mengapa musim ini Barca mulai kehilangan ' jiwa ' untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Saya, Anda dan dunia pun pasti sulit mempercayai kehilangan nyawa yang dialami oleh Barcelona. Barcelona, sebuah nama besar dalam dunia sepakbola yang selalu ditakuti oleh semua lawannya dan dipuji oleh dunia.

Tapi sebuah tim tetaplah sebuah tim. Kalah dan menang itu hal yang biasa.
Barcelona menurut
saya sedang mengalami musim yang buruk. Itu tidak lepas dari kehilangan beberapa pemain penting yang sedang cedera serius.

Ada beberapa nama pemain yang sedang sibuk dalam masa perawatannya. Dan itu mengakibatkan perubahan yang cukup signifikan dalam permainan indah tiki taka ala Barcelona.
Sebut saja David Villa, striker timnas Spanyol tersebut tengah didera cedera sejak awal musim ini saat dia bermain di kompetisi ClubWorldCup melawan Al-Sadd di semifinal 15 Desember 2011. Dia mengalami cedera patah kaki yang mengharuskan dia tidak bisa tampil membela Barcelona dalam semusim ini.

Lalu, ada Ibrahim Affelay, pemain winger Barca berkebangsaan Belanda tersebut mengalami cedera paha yang memaksanya tidak bisa merumput bersama klub terbaik dunia. Menurut berita yang pernah saya dengar dia bisa kembali bermain pada akhir musim, namun sampai saat ini dia pun belum juga dimainkan.
Kemudian mendekati akhir musim ini nama Eric Abidal kembali menjadi kabar buruk. Dia harus menjalani operasi cangkok ginjal untuk menyempurnakan operasi sebelumnya. Itu memaksannya untuk tidak turun bersama Barcelona dalam laga-laga penting beberapa minggu terakhir, yaitu el-classico yang berujung kekalahan Barcelona maupun babak Semifinal Liga Champions Eropa di kedua pertemuan.
Tapi, kita perlu bersyukur karena Abi telah sukses menjalani operasinya dan adiknya sebagai pendonor juga dalam keadaan sehat.

Menurut saya itu salah satu faktor menurunnya prestasi Barcelona musim ini.
Kalau menurut anda? :)


Original Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar