Pages

Sabtu, 28 April 2012

Prosesor Quad-Core Terbaru Samsung

Samsung Galaxy S III memang masih menjadi misteri, setidaknya sampai perangkat itu diungkap pada acara konferensi yang akan digelar pekan depan.
Namun, salah satu komponen terpenting dari smartphone unggulan tersebut, saat ini sudah diluncurkan oleh perusahaan yang berbasis di Korea itu. Yup, Samsung telah meluncurkan prosesor mobile generasi berikutnya, yakni Exynos 4 Quad, yang disebut-sebut bakal menjadi otak dari Galaxy S III.

Prosesor quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz itu, dibangun pada arsitektur 32-nanometer, yang diklaim Samsung sebagai chipset yang akan menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding prosesor Exynos sebelumnya. Prosesor baru ini juga diklaim mampu menghemat daya konsumsi hingga 20%.
"Prosesor quad-core menawarkan kemampuan multitasking yang fenomenal melebihi prosesor aplikasi tunggal ataupun dual," kata Taehoon Kim, selaku VP of System LSI marketing Samsung, sebagaimana dikutip PULSAonline via Boy Genius Report.
"Karena semua inti harus berbagi satu baterai, manajemen daya dan efisiensi dalam kapasitas baterai yang terbatas sangat diperlukan untuk perangkat komputasi mobile. Mengingat fungsionalitas yang  beragam, konsumen menuntut dari perangkat mobile mereka hari ini, Exynos 4 Quad memenuhi kebutuhan performa tinggi mereka sekaligus menjaga konsumsi daya yang sangat rendah," lanjutnya lagi. (Ozi)

Source:tabloidpulsa.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar