Pages

Jumat, 04 Mei 2012

Now, Live to Green!!


Pasti anda semua sudah menyadari betapa bahayanya Global Warming untuk kehidupan kita dan bumi ini. Lalu apa sih Global Warming itu?

Global Warming itu adalah pemanasan global di bumi ini yang jika tidak dihentikan akan sangat berbahaya. Global warming itu... Bla...bla...bla....
Sudah cukup saya menjelaskan, karena semuanya pasti telah jelas sejelas melihat duit. Dan anda pasti lebih dari jelas, Anda semua pasti sudah paham. Karena Anda telah dikodratkan menjadi makhluk-makhluk cerdas di muka bumi ini.
Namun TERNYATA hanya beberapa orang dari kalian lah yang memang BENAR-BENAR makhluk perespon CERDAS untuk berusaha menghentikan ancaman bencana bumi tersebut. Dan lainnya hanya makhluk cerdas sebagai penerima saja. Entah penerima informasi, penerima keadaan yang apa adanya, atau cuma penerima hasil kerja keras orang lain.


Sekarang kembali ke topik.
Global Warming, itulah istilah paling gampang untuk kumpulan ancaman bencana yang bermacam-macam yang mungkin terjadi. Apakah itu tandanya kiamat? Mungkin? Kiamat itu tidak ada siapapun yang tahu, hanya Yang Kuasa lah yang tahu segalanya.
Sekarang ini banyak manusia mengeluh akan hadirnya bencana kecil-maupun besar yang menimpanya. Mereka bertanya " YA TUHAN KENAPA INI SEMUA TERJADI PADAKU?? APA SALAHKU??"
SALAHMU BANYAK!!! INI SEMUA KARENA AKIBAT PERBUATANMU!!!
Itulah contoh modernisasi masyarkat sekarang ini. Hanya berpikir saat ingin mendapatkan sesuatu tetapi tidak mau intropeksi ketika resiko itu datang padanya.
Contohnya, kalian semua sudah tahukan kan. Jadi beberapa saja yang akan saya contohkan.
Paling dekat dengan kita,
Apakah anda selalu memikirkan tempat menaruh sampah yang seharusnya tempat sampah. Ketika anda terlalu sibuk untuk memikirkan hal itu. Maka apapun adalah tempat sampah anda. Dan misalkan anda buang di jalanan, lalu saat hujan deras, lalu sampah yang menjadi hakmu itu masuk ke sela-sela penyerapan air. Akhrinya menjadi penghambat penyerapan air. Banjir pun menghampiri. Lalu Anda terjebak kemacetan akibat banjir ini, Anda telat masuk kantor, Anda dipecat. Lalu anda menyalahkan "DASAR PEMERINTAH GAK PROFESIONAL, GOBLOK, GAK MUTU, NGURUSIN BANJIR AJA GAK KELAR-KELAR!!!"
Hei....SESUNGGUHNYA umpatanmu itu lebih pantas untuk dirimu sendiri. Jadi, intinya yang "Gak Profesional, Goblok, dan Gak Mutu" itu diri Anda.

Kemudian, ada illegal logging, perburuan liar, pembukaan lahan, gas-gas pabrik dan kendaraan, pembakaran. dan masih banyak lagi. Saya tidak perlu menjelaskan satu persatu karena saya yakin Anda adalah makhluk cerdas.

Memang Global Warming telah terjadi, saya telah disadarkan mengenai akibat yang perlahan mulai tampak, mudah-mudahan anda disadarkan juga. Ini tidak dapat kita hindarkan. Tapi ini semua dapat dihentikan!
Marilah kita memulai untuk hidup sehat. Mulailah dengan dirimu sendiri. Tularkan kepada dunia. Sadarkan mereka yang tengah tersesat. Bukankah bumi ini rumah kita. Jika memang rumah kita mengapa tidak kita rawat.
Banyak cara yang bisa kita lakukan.
Misalkan
  • Mulai dengan menjaga kebersihan diri sendiri.
  • Tidak melakukan hal-hal yang dapat menghancurkan keseimbangan alam.
  • Menumbuhkan lagi bagian yang hilang dari alam.
  • Jika memang serius, mulai mengumpulkan orang dengan visi sama.
  • Bersosialisasi dengan masyarakat awam.
  • Hemat energi.
  • Paling penting, Sadar keadaan lingkungan sekitar
Jika anda mengatakan "Bukankah alam ini disediakan oleh Tuhan untuk kepentingan manusia"
MEMANG, ALAM DISEDIAKAN UNTUK KITA. UNTUK KEPENTINGAN KITA. ALAM TELAH MEMEBERIKAN SEGALANYA.
LALU....APA YANG TELAH KITA BERIKAN UNTUK ALAM?! PERNAHKAH KITA BERTERIMA KASIH?!

SELAMA INI HIJAUNYA ALAM MEMBUAT KITA MENJADI HIDUP, SEKARANG SAATNYA HIDUP KITA  MEMBUAT ALAM MENJADI HIJAU!

NOW, LIVE TO GREEN!!! 

3 komentar: