Pages

Jumat, 04 Mei 2012

Selengkapnya tentang Galaxy SIII



Jika kita melihat dari bentuknya, Galaxy SIII atau I9300 ini berbeda dari seri-seri sebelumnya. Perangkat ini cenderung lebih simpel dan membulat. Dengan bentuk seperti itu produk Samsung ini tetap terlihat elegan dan mewah. Satu nilai plus lagi adalah dapat menjauhkan dari bayang-bayang plagiat Apple.

 Seperti yang telah diinformasikan tabloidpulsa.co.id, ponsel baru Samsung ini membawa sederetan fitur handal. Sisi sistem operasi menerapkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dengan dukungan Quad chipset Exynos 4121. Prosesornya quad-core 1,4 GHz Cortex-A9. Dan, untuk display Super AMOLED kapasitif berukuran 4,8 inci beresolusi HD (720x1280 piksel). Ukuran layar ini lebih besar daripada milik rivalnya HTC X One yang mempunyai ukuran 4.7 inci. Namun, keduanya sama-sama mengadopsi teknologi kaca pelindung Gorilla Glass.


Untuk kamera, Ponsel ini masih mempunyai lensa berukuran yang sama dengan pendahulunya, Galaxy SII, yaitu 8MP. Bukan 12 MP yang sempat berkembang di masyarkat. Kamera ini mampu merekam video 1080p @30 fps. Sedangkan front kamera mempunyai ukuran 1.9 MP.


Namun ada yang berbeda dari seri sebelumnya, yaitu kamera gadget ini dilengkapi fitur aktivasi via suara dan mode pengambilan gambar burst, yang bisa menangkap 3.3 foto per detik. Kamera ini juga didukung teknologi zero shutter lag. Teknologi ini memungkinkan jeda pengambilan antar foto kurang dari satu detik. Dan sama dengan HTC X One, saat kita merekam video kita juga dapat mengambil foto.

Kelengkapan lainnya adalah RAM 1GB, serta memori internal dalam beberapa pilihan, 16GB/32GB/64GB. Piranti WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, TV out, USB-on-the-go dan NFC (Near Field Communications). Dukungan codex DivX/Xvid, input Swype serta sistem social network (SNS) juga sudah diperbaharui sehingga lebih mumpuni. Sebagai sumber daya, Galaxy S III menggunakan baterai Li-Ion 2100 mAh.

Untuk sisi interface, Samsung menerapkan OS Android ICS, meski demikian Samsung Galaxy S III juga menggandeng TouchWiz 4.0, hingga terlihat lebih intuitif dan atraktif.

Untuk versi internasional dari Galaxy S III, yang hanya diperkuat HSPA+ akan dilepas ke pasar Eropa mulai 29 Mei mendatang. Sementara untuk model LTE-nya (4G) akan meluncur di wilayah Amerika Serikat pada bulan Juni.

Spefikasi dan detail:
  • General: GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 850/900/1900/2100 MHz, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps; 4G (regional))
  • Form factor: Touchscreen bar phone
  • Dimensions: 136.6 x 70.6 x 8.6 mm, 133 g
  • Display: 4.8" 16M-color HD (720 x 1280 pixels) Super AMOLED capacitive touchscreen, Gorilla Glass
  • CPU: Quad-core 32nm ARM Cortex A9 1.4 GHz processor, Exynos 4212 Quad chipset
  • GPU: Mali-400MP
  • RAM: 1GB
  • OS: Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
  • Memory: 16/32/64GB storage, microSD card slot
  • Camera: 8 megapixel auto-focus camera with face detection, touch focus and imagestabilization; Full HD (1080p) video recording at 30fps, LED flash, 1.9MP front facing camera, video-calls
  • Connectivity: Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0+HS, standard microUSB port,GLONASS/GPS SatNav receiver, 3.5mm audio jack, FM radio, TV-out, USB-on-the-go, NFC
  • Battery: 2100 mAh
  • Fitur Lain: TouchWiz 4.0 UI, DivX/XviD codec support, built-in accelerometer, multi-touch input, proximity sensor, gyroscope sensor, barometer, Swype text input, RGB light sensor

Diluar itu semua, Samsung Galaxy SIII mendapatkan bonus dari pihak ketiga. Flipboard, sebuah aplikasi agregator social network yang cukup populer, yang akan hadir secara ekslusif untuk platform Android Galaxy SIII. Juga tidak ketinggalan dapat dukungan pula dari Dropbox, layanan penyimpanan ternama berbasis awan (cloud storage).
Rencananya Flipboard akan hijrah dari iOS ke platform Android, di Galaxy S III, maka akan menyuguhkan sosia media dan RSS feed dalam bentuk seperti majalah digital. Sedangkan untuk penyimpanan awan, akan disediakan penyimpanan dengan kapasitas 50 GB, 2 kali lebih besar daripada yang disediakan untuk HTC X One yang hanya sebesar 25 GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar