Pages

Sabtu, 05 Mei 2012

Untuk Imbangi Apple, Samsung Rekrut Insinyur Software Asing

Samsung yang kini berhasil menjadi vendor smartphone teratas di dunia, tampaknya sadar bahwa posisinya bisa saja sewaktu-waktu diambil alih oleh kompetitor lain, seperti Apple misalnya.
Dalam upaya untuk selalu bisa mengimbangi iPhone, Samsung melalui presiden bisnis mobile-nya, J.K. Shin sebagaimana dilansir The Wall Street Journal, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mulai agresif mempekerjakan insinyur perangkat lunak asing utamanya dari negara India.


Selain itu, Samsung yang telah secara mandiri mengembangkan hardware sendiri, juga disebut-sebut akan melakukan akuisisi perusahaan perangkat mobile.
"Industri teknologi berkembang sangat cepat dan terlalu banyak beban untuk mencoba melakukan semuanya sendiri," kata J.K. Shin seperti dilansir The Wall Street Journal.
"Ada banyak pekerja berkualitas dari India yang sangat terampil dalam hal perangkat lunak. Dan di sana ada banyak perusahaan kecil yang kami dapat peroleh, yang memiliki kemampuan riset dan pengembangan yang baik," lanjutnya lagi.

Secara spesifik perusahaan yang akan jadi target potensial bagi Samsung untuk diambil alih memang tidak disebutkan. Namun, yang jelas pernyataan petinggi vendor asal Korea itu telah mementahkan rumor yang selama ini berkembang terkait akuisisi vendor asal Kanada, yakni Research In Motion.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar