Pages

Kamis, 10 Mei 2012

Microsoft Berencana Menendang Chrome, Mozilla Hilang Dari Tablet Windows?


Ingat pengumuman Google dua bulan lalu bahwa akan membangun versi Metro-Friendly dari Chrome untuk Windows 8 tablet? Mozilla, pencipta browser Firefox populer, membuat rencana serupa, tetapi ternyata bahwa Microsoft tidak peduli banyak untuk gagasan itu. Sementara siapa pun dapat membuat sebuah browser yang akan berjalan di Windows 8 untuk PC, ternyata Microsoft tidak membuat API tersedia yang akan diperlukan untuk membuat sebuah browser untuk Windows RT, versi yang akan berjalan pada tablet.
 
Langkah ini menciptakan sedikit disonansi kognitif, karena Microsoft dituduh pelanggaran anti-persaingan oleh Departemen Kehakiman khusus atas usaha mereka untuk mengunci pelanggan Windows ke Internet Explorer dengan memberikan secara gratis pada setiap PC (untuk anda yang tidak ingat, itulah yang membantu untuk membunuh Netscape, yang kematiannya membantu memacu munculnya Mozilla Firefox).
Tentu saja Microsoft dikendalikan lebih dari 90% dari pasar PC pada saat itu, ketika Windows 7 memiliki kurang dari 2% dari pasar smartphone di AS, dan mereka akan tidak memiliki kehadiran serius dalam tablet sampai peluncuran Windows RT tahun
ini. Namun, jika Microsoft menemukan sukses karena pasar bergeser jauh dari PC ke perangkat mobile, mereka berpotensi bisa mengunci banyak orang ke dalam Internet Explorer, suatu prestasi mereka belum mampu mencapai beberapa tahun terakhir seperti pernah memerintah-posisi pasar yang mereka memiliki kini telah terkikis oleh browser pesaing.
Google dan Mozilla memiliki keduanya disebut busuk. Mereka tidak akan menjadi satu-satunya yang mengeluh lama, ternyata bahwa Microsoft tidak akan membiarkan pemain
media bersaing baik pada tablet mereka. Mungkin satu atau beberapa perusahaan yang terkena dampak akan mengajukan keluhan dengan DOJ, namun sampai saat tablet Windows 8 mulai untuk memenangkan pangsa pasar yang signifikan, kita ragu kita akan melihat banyak tindakan dari pemerintah. Namun, ini merupakan menarik tentang-wajah dari Microsoft  PC, tampaknya tablet mereka akan tinggal di lebih dari sebuah taman berdinding dari iPad Apple.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar